Artikel

Pertanyaan Tentang Khitan SmartKlamp RS PHC

Share
  • Twitter
  • Facebook
Frequently Asked Questions (FAQ) atau Pertanyaan Yang Sering Diajukan tentang Khitan SmartKlamp di RS PHC Surabaya

1. Apa yang dimaksud Khitan Teknik SmartKlamp itu?
Merupakan teknik khitan dengan menggunakan alat khitan sekali pakai (disposable) berteknologi tinggi, yang didesain untuk menghasilkan khitanan yang lebih aman, cepat dan canggih.

2. Apa Keunggulan Khitan dengan teknik Smartklamp dibandingkan metode yang lain?
• Khitan minim atau tanpa pendarahan dan tanpa jahitan sehingga mengurangi resiko penularan penyakit Aids/Hepatitis.
• Pelaksanaan khitan membutuhkan waktu yang sangat cepat 5 - 10 menit.
• Anak dapat langsung beraktifitas seperti biasa (bermain, sekolah, mandi dll).
• Alat sangat ringan karena terbuat dari plastik sekali pakai (disposable) sehingga higienitasnya terjamin.
• Dapat buang air kecil secara biasa (melalui tabung).
• Tersedia dalam berbagai ukuran sehingga dapat digunakan pada usia bayi, anak sampai dewasa.

3. Berapa lama proses pemulihan Khitan Teknik SmartKlamp?
Normatif antara 3-5 hari dengan menerapkan advis dari Dokter.

4. Apa perbedaan Khitan SmartKlamp metode jarum suntik dengan tanpa jarum suntik?
Khitan SmartKlamp dengan tanpa jarum suntik atau dalam istilah medis dikenal dengan Needle Free Injection bertujuan mengurangi trauma rasa sakit. Sensasi yang dirasakan jauh tidak sakit dibandingkan menggunakan jarum suntik. 

Alat ini bekerja mengantarkan cairan obat anestesi dengan menggunakan mekanisme semprot dibantu tenaga pegas berkecepatan tinggi. Dengan kecepatan tinggi inilah dapat menghasilkan pancaran cairan sehingga obat dapat berpenetrasi ke dalam kulit melalui pori-pori.

5. Apakah Khitan SmarKlamp metode Tanpa Jarum Suntik Aman?
Aman, karena semprotan partikel-partikel obat anestesinya lebih kecil sehingga pembuluh darah menjadi aman dan meminimalisir risiko pembengkakan.

6. Hari dan jam berapa saya bisa menggunakan layanan SmartKlamp di RS PHC Surabaya?
Hari Senin-Jumat Pukul 08.00 - 12.00 WIB dan Sabtu Pukul 08.00 - 11.00 WIB.

7. Kemana saya bisa menghubungi petugas RS PHC Surabaya untuk informasi dan pendaftaran?
Anda bisa berinteraksi dengan petugas kami melalui  Call Center 24 Jam : 14047
Atau WhatsApp Customer Service kami di Nomor 0811-3561-849 atau klik link https://go.wa.link/rsphcsurabaya
*WA Customer Service (07.00 - 20.00 WIB)

 
Rumah Sakit PHC Surabaya
Jl. Prapat Kurung Selatan No. 1 Tanjung Perak - Surabaya
• Emergency & Call Center. 14047 
• WA Customer Care : 08113561849
• Instagram : @rsphcsurabaya