MRI

Pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) adalah pemeriksaan dengan teknik pengambilan gambar detail organ dari berbagai sudut yang menggunakan medan magnet dan gelombang radio. MRI aman digunakan untuk ibu hamil dan anak. Metode ini dapat menghasilkan gambar organ yang lebih jelas, termasuk untuk pemeriksaan tumor.


 
Keunggulan MRI diantaranya adalah detail gambar yang tinggi untuk pencitraan jaringan lunak yang tidak menimbulkan risiko dampak radiasi serta gambar yang dihasilkan mempermudah informasi diagnostik. Pemeriksaan MRI dapat membantu mendiagnosis kondisi kesehatan di daerah dada, perut, ataupun panggul.


 
Dokter akan memanfaatkan MRI untuk membantu penegakkan diagnosis atau melihat perkembangan dari pengobatan yang dilakukan. MRI dapat melihat berbagai penyakit seperti tumor yang ada di dada, perut, atau panggul; penyakit yang ada di hati (sirosis, kejanggalan pada pankreas); pembengkakan seperti Crohn’s Disease, penyakit jantung seperti penyakit jantung bawaan, kelainan pembuluh darah atau pembengkakan; serta berbagai penyakit lainnya.


 
| Persiapan Pemeriksaan MRI
Meskipun MRI aman digunakan, pastikan Anda menjelaskan setiap kondisi kesehatan Anda kepada dokter; termasuk operasi-operasi yang telah Anda jalani, alergi, atau kemungkinan Anda untuk hamil kepada Dokter Spesialis Radiologi Anda. 


| Yang Harus Diketahui

 
Dokter Spesialis Radiologi mungkin akan memberikan aturan makan dan minum sebelum pemeriksaan MRI dilaksanakan. Selain itu, mungkin Anda akan direkomendasikan obat-obatan yang perlu dihentikan untuk sementara waktu. Sampaikan seluruh obat-obatan rutin yang Anda konsumsi kepada Dokter Spesialis Radiologi Anda. Jangan kenakan perhiasan pada saat pemeriksaan MRI dan gunakan pakaian yang nyaman sebab Anda akan diminta menggunakan pakaian khusus radiologi. Sampaikan kepada Dokter Spesialis Radiologi jika Anda memiliki kegelisahan atau trauma terhadap ruang sempit.


 
MRI di Rumah Sakit PHC Surabaya menggunakan MRI 1.5 Tesla yang didukung dengan Software Generasi Terbaru dan Tim Medis Profesional agar mendapatkan hasil pencitraan yang cepat dan tepat.

 
Rumah Sakit PHC Surabaya
Jl. Prapat Kurung Selatan No. 1 Tanjung Perak - Surabaya
• Emergency & Call Center. 14047 
• WA Customer Care : 08113561849
• Instagram : @rsphcsurabaya